Minggu, 29 Agustus 2010

Mau apa saya didunia maya?

Sebuah pemikiran orang biasa

Banyak alasan orang biasa seperti saya mengenal dunia internet dan memanfaatkan handphone, mulai dari sekedar mencoba fasilitas gprs handphone, kemudian coba-coba browsing, dengan kata kunci yang masih bersifat hiburan,gosip dan isu terbaru, Kemudian mulai mencari teman melalui jejaring sosial, chatting, berkirim pesan via e-mail dan sebagainya.



Banyak sekali kemudahan dan manfaat  yang bisa saya rasakan saat ini. Karena setiap informasi yang dibutuhkan bisa kita peroleh dari internet, istilah sehari-harinya  googling atau mencari informasi melalui mesin pencari google.

Pertanyaan mendasarnya adalah apakah dengan kemudahan mendapatkan informasi tersebut membuat saya mudah untuk menindak lanjuti setiap informasi, menjadi sebuah aksi nyata? Jawabanya Tidak selalu!!!   Betul bahwa setiap informasi mudah  kita dapatkan tanpa kita beranjak dari kursi malas kita, tetapi seberapa besar penghargaan kita terhadap informasi itu sehingga merubah semangat kita untuk menindaklanjuti.

 Beda halnya seandainya kita untuk mencari satu informasi saja harus menelusuri perpustakaan, toko buku, atau mengunjungi orang lain yang jaraknya ratusan kilometer dari tempat tinggal kita. Berapa lama waktu yang kita butuhkan, berapa biaya yang kita keluarkan, berapa banyak resiko yang kita hadapi.... Banyak bukan? apakah  mudah bagi kita membiarkan begitu saja informasi yang sudah kita dapatkan dengan usaha yang lebih keras tersebut...

pertanyaan ini tidak perlu dijawab.....

Ini adalah pengalaman pribadi saya dulu mudah-mudahan pembaca tidak seperti saya. Karena   seharusnya semakin mudah, cepat, murah dan minim resiko dalam kita mendapat informasi maka energi kita untuk menindaklanjutinya makin besar. Semoga...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar